Presiden Buka MTQ Nasional, Bendera Raksasa di Kibarkan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXIII di Bengkulu yang bakal digelar 5-12 Juni 2010.
Menurut informasi dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Kepala Negara akan terbang ke Bengkulu dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 13.00 WIB siang ini bersama anggota rombongan.

"Presiden menghadiri resepsi pernikahan putri Mayjen (purn) Setia Purwaka dulu di Jakarta, sebelum berangkat ke Bengkulu. Presiden menuju Bengkulu pukul 13.00 WIB," ungkap informasi dari Biro Pers dan media Istana Presiden, pagi ini.

Kafilah dari 33 provinsi seluruh Indonesia akan mengikuti pelaksanaan MTQN XXIII dengan melombakan tujuh cabang lomba, Tilawah, Hifzil, Tafsir Quran, Khottil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, dan Menulis Kandungan Al Quran/M2KQ.

Sementara itu, maskapai penerbangan Batavia Air dan Lion Air menambah penerbangan rute Jakarta-Bengkulu dan sebaliknya untuk mendukung kelancaran MTQ ke XXIII.

"Batavia Air menambah lima penerbangan sedangkan Lion menambah empat penerbangan dan menurunkan satu pesawat yang bermuatan lebih besar 170 kursi untuk melayani penerbangan kafilah MTQN," kata Ali Berti, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi Bengkulu.

Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan pelaksanaan MTQ itu bisa memberi efek ekonomi cukup besar bagi daerah pelaksana. Untuk itu, lanjutnya, dari aspek ekonomi, daerah yang menjadi tuan rumah harus membenahi diri dengan melengkapi berbagai fasilitas sehingga warga memperoleh manfaat.
Upacara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXIII akan disemarakkan dengan pemecahan rekor MURI. Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamuddin, mengungkapkan, pada malam pembukaan MURI, panitia akan mencatat pembentangan bendera merah putih terbesar, yang berukuran 60 meter x 90 meter .

"Berat bendera ini mencapai 600 kilogram dan akan dibentangkan oleh sekitar 252 murid SMP dan SMA se-Bengkulu," papar Agusrin. Bendera raksasa itu akan dibentangkan begitu seluruh  kafilah memasuki lapangan. Bendera terbesar itu akan menaungi seluruh peserta yang berasal dari 33 provinsi.

Pemecahan rekor itu dilakukan untuk menghormati Fatmawati Soekarno, pahlawan kebanggaan masyarakat Bengkulu. Selain itu, papar Agusrin, pada saat pembukaan juga akan digelar aksi teatrikal yang menggambarkan kegiatan sang pahlawan saat menjahit bendera Merah Putih.

Pada upacara pembukaan juga akan ditampilkan tarian kolosal yang dibawakan 900 murid SMP dan SMA se-Bengkulu. Acara pembukaan akan semakin meriah dengan atraksi kembang api. Penampilan Grup musik asal Yogyakarta, Letto, juga akan membuat acara semakin meriah.(bi/nu/mis).

Sumber : Warta-Umat.Com Bookmark and Share
Copyright © 2009 - Ponpes Nurul Fajar. All rights reserved. Powered by Blogger. Design and modified by Cyberlink Network - Otoy Silahoy